3 Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5

Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia



Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia - Parasit adalah makhluk yang menjijikkan. Di mana parasit bernaung, terkadang hal itu sangat merugikan inangnya. Karena itu tak jarang jika parasit tiba-tiba muncul, dengan segera akan dimusnahkan.Semua orang pasti tahu jika parasit memang mengerikan, tapi tahukah kamu kalau ada cacing parasit yang begitu mengerikan?
  
1. Cacing Mata Afrika


  Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia  

Nama latinnya adalah Loa Loa namun kerap dikenal dengan cacing mata dari Afrika. Cacing ini memasuki tubuh manusia melalui gigitan lalat rusa dan menaungi tubuh inangnya sampai bertahun-tahun lamanya tanpa diketahui sampai kamu akan merasa ada yang aneh di matamu dan melihat ada cacing kecil menggeliat di permukaan bola mata. Cacing ini banyak ditemukan di kawasan Afrika dan India dengan gejala gatal, nyeri sampai mati kelelahan.
 

2. Cacing Kaki Papua Nugini 

 Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia  


Nama latinnya adalah Dracunculus Medinensis dan merupakan salah satu parasit tertua yang ditemukan manusia. Cacing ini menyerang manusia, anjing, kucing, kuda, sapi dan lainnya yang ditemukan di Afrika serta Asia. Parasit ini masuk setelah tubuh sang inang menelan air yang terkontaminasi copepoda (kutu air) dan larva cacing ini. Setahun kemudian, cacing ini bisa membuat kulit manusia melepuh dan jika parah akan ada cacing yang keluar menyebabkan sensasi terbakar.

3. Cacing Penyebab Kaki Gajah


  Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia  

Ditularkan ke tubuh inang melalui nyamuk, larva cacing filaria penyebab kaki gajah ini masuk melalui gigitan nyamuk ke tubuh inang. Filaria menimbulkan penebalan kulit dan jaringan bawah, ruam, sampai membuat buta. Saat cacing filaria menyerangmu, kakimu akan membengkak mengerikan.

Nah, itulah Cacing Parasit Paling Mengerikan Di Dunia semoga bermamfaat


Sumber : beritafox.blogspot.com