10 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5

10 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia


10 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia - Mana sajakah tempat wisata paling romantis di Indonesia yang memiliki nuansa romantis paling tinggi?  Apa sajakah alasan yang membuat tempat-tempat ini layak untuk dikunjungi bersama orang terkasih?.dikutip dari top10indo.com inilah 10 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia  :

1.  Pantai Selatan, Lombok



Lombok memang pantas dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata paling romantis di indonesia.  Di bagian selatan pulau ini, ada banyak sekali pantai-pantai indah yang wajib anda kunjungi.  Berbeda dengan pantai-pantai di Jawa dan Bali yang cenderung sangat ramai oleh turis, sebagian pantai di Lombok masih sangat sepi.  Kebersihan pantai-pantai ini pun juga lebih terjaga, dan pastinya hal ini bisa menjaga suasana romantis saat anda menikmati matahari terbenam di tepi pantai.

Beberapa contoh pantai di bagian selatan Lombok yang layak dikunjungi adalah Pantai Mawun, Pantai Mawie, Selong Belanak, dan Tanjung Aan.  Pantai-pantai ini berlokasi di depan kawasan perhotelan elit, saling berdekatan satu sama lain, dan sangat sempurna untuk membuat bulan madu anda lebih berkesan.  Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, snorkeling, atau berjalan-jalan bersama di pesisir pantai yang indah.

2.  Kepulauan Raja Ampat, Papua



Tempat wisata romantis ini terletak cukup jauh di bagian timur Indonesia.  Walaupun masih jarang dikunjungi, kepulauan Raja Ampat benar-benar sebuah tempat yang menyimpan nilai romantisme yang sangat tinggi.  Semua unsur liburan bisa anda dapatkan di tempat ini, mulai dari pegunungan, lautan yang jernih, eksotisme kehidupan tradisional, hingga udara segar penuh nuansa romantis.  Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang gemar berkesplorasi dan menjelajahi alam, namun tetap pula bisa dinikmati oleh pasangan yang lebih senang duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan alam.

Kepulauan Raja Ampat belakangan ini juga menjadi tempat tujuan wisata yang mulai populer di kalangan turis manca negara.  Jangan heran jika dalam 5 sampai 10 tahun ke depan tempat ini sudah berubah drastis menyerupai Bali atau Phuket.  Selagi masih belum terlalu berubah, manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkunjung ke sana.

3.  Pantai Ungasan, Bali



Jika anda mencari pantai yang eksklusif dan tidak terlalu penuh dengan turis, Ungasan adalah pilihan yang tepat.  Keindahan pantai ini bisa menghanyutkan anda dan pasangan anda dalam suasana romantis yang memabukkan.  Bagaimana tidak, pantai Ungasan terletak tepat di bawah tebing tinggi yang sangat indah.  Di sekitar pantai juga ada banyak hotel bermodelkan bungalow-bungalow tradisional yang menawarkan servis dan pelayanan yang memuaskan.  Mulai dari kuliner hingga pertunjukan budaya, semua bisa anda nikmati di Pantai ini.

Mungkin satu-satunya kekurangan pantai ini adalah terbatasnya fasilitas hiburan yang biasa ditemui di pantai, seperti surfing, snorkeling, dan olahraga air lainnya.  Memang, pantai ini lebih dikhususkan bagi anda yang ingin bersantai, berjemur, atau duduk-duduk menikmati keindahan matahari terbenam.

4.  Pulau Bintan, Riau



Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena keindahan alam dan kelezatan masakan setempat.  Di Pulau Bintan, anda bisa menemukan pantai-pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di Pulau Bintan.  Biasanya, para pasangan yang datang berlibur di pulau ini menghabiskan waktu mereka di berbagai resort eksotis yang tersebar di sepanjang pulau dengan harga yang relatif murah.

5.  Pantai Jimbaran, Bali



Keindahan pantai ini sudah terdengar sampai ke manca negara.  Beberapa turis asing bahkan tak ragu memberikan rating bintang lima untuk lokasi wisata ini di berbagai review online.  Tentu saja, Pantai Jimbaran memang sebuah tempat wisata paling romantis di indonesia, apalagi jika anda memiliki budget yang agak berlebih untuk bulan madu.  Anda bisa menghabiskan waktu anda di hotel-hotel berkelas seperti Four Season atau Ayana sembari menikmati sajian seafood yang lezat.  Jika bosan, anda bisa berjalan-jalan ke pantai sambil menikmati sejuknya udara Jimbaran.  Di akhir kunjungan, anda bisa berbelanja berbagai oleh-oleh dan kerajinan setempat yang pasti akan meninggalkan kenangan manis di masa depan.

6.  Kaliurang, Yogyakarta



Bagi anda yang berdomisili di Pulau Jawa dan tidak ingin berlibur terlalu jauh ke luar pulau, Kaliurang adalah pilihan yang tepat.  Kaliurang berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari kota Yogyakarta, dan menjanjikan lokasi wisata yang pastinya sangat romantis.  Di sini anda bisa menikmati udara sejuk pegunungan sambil menghabiskan waktu untuk membakar jagung atau sekedar menikmati kopi panas bersama pasangan.  Anda bisa juga bersama-sama menikmati keindahan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas.  Jika anda merasa bosan, anda bisa menyewa taksi atau bus ke Yogyakarta, di mana anda bisa berbelanja di Malioboro, menikmati budaya tradisional Jawa, atau sekedar menikmati atmosfer Yogyakarta yang sangat tenteram dan adem ayem sambil melahap gudeg di warung angkringan.

7.  Pulau Burung, Belitung


Keindahan pantai di Pulau Burung sangatlah indah, bagaikan pantai-pantai yang bisa anda temui di film-film romantis seperti Blue Lagoon atau Cast Away.  Berbeda dengan kebanyakan pantai yang sudah diisi oleh berbagai hotel, fasilitas modern, dan keramaian turis, Pulau Burung masih memiliki kesunyian yang membuat anda dan pasangan seolah-olah merasa hanya berdua terdampar di sebuah pulau sepi.  Sangat romantis, dan tentunya hal ini bisa membuat bulan madu atau liburan anda menjadi jauh lebih berkesan.

8.  Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat



Hampir sama seperti Pulau Burung, Pulau Moyo juga menjanjikan atmosfer sunyi yang sangat romantis.  Anda bisa menghabiskan sore anda bersama pasangan di cottage mungil sembari mendengarkan deburan ombak dan suara burung laut.  Di pagi hari, udara sejuk dan kicauan serangga akan membuat anda lebih bersemangat untuk memulai hari dan menjelajahi pulau ini.  Jika anda merasa lapar setelah menjelajah pulau bersama pasangan, jangan ragu untuk mencoba makanan setempat yang kelezatannya sungguh luar biasa.

9.  Pulau Kanawa, Flores


Pulau kecil ini masih berada dalam lokasi cagar alam Komodo di Flores.  Bagi anda yang menyukai petualangan eksotis, pulau ini sangat cocok sebagai tujuan wisata.  Keindahan pantainya sangat memukau, dan yang paling indah dari pantai di Kanawa adalah satwa laut yang terlihat jelas berenang di pantai.  Tak perlu anda menyelam untuk melihat berbagai ikan eksotis seperti Barakuda, Napoleon Fish, atau bahkan Hiu Karang.  Terumbu karang yang berkilau indah pun bisa anda lihat dengan jelas dari pesisir pantai.  Fasilitas listrik yang hanya tersedia antara pukul 5 sore hingga 9 malam pasti makin menambah kesan romantis liburan anda di pulau ini.

10.  Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat


Satu lagi sebuah alternatif tempat wisata paling romantis di Pulau Jawa.  Kampung Sampireun menawarkan kehidupan tradisional yang damai, jauh dari kebisingan aktivitas kota yang anda temui sehari-hari.  Di sini anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan sembari bercengkerama dengan pasangan anda.  Kepenatan anda dari berbagai aktivitas kerja dalam sekejap akan lenyap saat anda mendengarkan merdunya musik tradisional Sunda sembari melahap lezatnya hidangan setempat.  Tempat wisata ini menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin mengetahui nikmatnya hidup dalam kesederhanaan bersama pasangan anda.

Nah, itulah 10 Tempat Wisata Paling Romantis Di Indonesia semoga menambah wawasan anda.

Sumber : top10indo.com