10 Gigi Binatang Paling Mengerikan Di Dunia

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5

10 Gigi Binatang Paling Mengerikan Di Dunia

10 Gigi Binatang Paling Mengerikan Di Dunia - Sebagai makhluk hidup yang butuh makan, beberapa binatang butuh gigi untuk mengunyah. Bagian ini sangat penting untuk kelancaran pencernaan, seperti juga pada manusia.Gigi binatang tentu saja beda dengan milik manusia. Ada yang biasa saja, namun ada juga yang mengerikan. Berikut ini 10 Gigi Binatang Paling Mengerikan Di Dunia.

1. Cumi-Cumi Dengan Gigi Manusia
Cumi-Cumi Dengan Gigi Manusia
Di kedalaman laut yang gelap, ada sebuah makhluk yang tampak mengerikan. Namun sebenarnya ini adalah cumi-cumi. Perhatikan deretan gigi yang hampir mirip seperti milik manusia itu!
Tak seperti yang kita bayangkan, deretan gigi itu ternyata tidak keras. Itu hanya semacam bibir dengan bentuk sedemikian rupa sehingga nampak menakutkan

2. Binatang Tanpa Rahang Dengan Gigi Tajam
Binatang Tanpa Rahang Dengan Gigi Tajam
Gigi dari binatang apa yang setajam ini dan tak memiliki rahang? Ternyata pemiliknya adalah hewan dari masa prasejarah, sekitar 200 juta tahun yang lalu.
Gigi ini tak akan dapat dilihat dengan mata telanjang. Ukurannya pun pasti di luar dugaan kita. Binatang ini memotong makanannya dengan gigi lebih tipis dari rambut manusia.
 
3. Dragonfish Dengan Gigi Tumbuh di Lidah
Dragonfish Dengan Gigi Tumbuh di Lidah
Selain memiliki jajaran gigi seperti ikan pada umumnya, binatang yang letaknya jauh di kedalaman laut ini juga punya gigi yang tumbuh di lidahnya. Menakutkan!
Namun, meski tampak mengerikan, sebenarnya makhluk ini tidak lebih besar dari setengah kaki. Binatang ini bukanlah ancaman bagi manusia, karena habitatnya pun jauh di dasar laut.
 
4. Ikan Hiu Prasejarah Dengan Gigi Lebih Dari Setengah Kaki
Ikan Hiu Prasejarah Dengan Gigi Lebih Dari Setengah Kaki
Jika dragonfish dengan gigi yang tumbuh di lidah tadi memiliki ukuran tubuh tak lebih dari setengah kaki, hiu ini justru memiliki besar gigi lebih dari itu.
Bisa bayangkan bagaimana jika gigi itu mengunyah apapun yang dimakan oleh hiu tersebut? Semua yang masuk ke dalam mulutnya pasti habis dikunyah dan siap masuk ke dalam perutnya.

5. Binatang Bergigi Banyak dan Kecil
Binatang Bergigi Banyak dan Kecil
Siput memiliki jumlah gigi yang lebih banyak daripada binatang lain. Namun gigi mereka tidak seperti yang kita bayangkan. Meski punya ribuan gigi, namun mereka tak bisa mengunyah makanan.
Gigi-gigi ini bisa menjadi tumpul dan rontok, dan diganti dengan gigi baru yang tajam selama masa moluska. Wah! Pasti menakjubkan ya gigi mereka ini.

6. Ikan Yang Bisa Mencabik Seekor Sapi Dalam Hitungan Detik
Ikan Yang Bisa Mencabik Seekor Sapi Dalam Hitungan Detik
Siapa tak tahu ikan piranha? Hewan yang satu ini tenar dengan gigi tajamnya dan kecepatannya menyerang mangsa. Hewan besar pun tumbang dicabik ikan yang satu ini.
Piranha punya bentuk gigi segitiga yang memudahkan mereka untuk mengoyak tubuh mangsanya. Binatang ini selalu memakan bersih dan menyisakan hanya tulang saja.

7. Ular Berbisa Yang Menyimpan Racun Dalam Gigi
Ular Berbisa Yang Menyimpan Racun Dalam Gigi
Bagaimana seekor ular berbisa dapat melumpuhkan mangsanya? Mereka menggigit dengan giginya yang tajam. Meski hanya berjumlah dua, tapi gigi itu cukup mematikan.
Mengapa bisa demikian? Karena ular berbisa menyimpan racunnya di sana. Begitu mangsanya kena gigit, racun pun masuk ke dalam tubuh dan melumpuhkan.

8. Ikan Dengan Gigi Seperti Rambut
Ikan Dengan Gigi Seperti Rambut
Ikan yang satu ini memiliki gigi dengan bentuk aneh. Tumbuh dari gusinya, gigi-gigi tersebut menyerupai rambut. Meski demikian, ikan ini busa memasukkan Anda dalam mulutnya loh.
Lihat saja bentuk mulutnya yang juga aneh. Dengan ukuran selebar itu, dia pasti bisa memangsa hewan besar sekalipun. Tapi, apa dia bisa mengunyah mangsanya dengan gigi rambut itu ya?

9. Ikan Dengan Gigi Seperti Milik Manusia
Ikan Dengan Gigi Seperti Milik Manusia
Gigi yang berjajar rapi ini tentu saja bukan gigi manusia. Ia adalah milik sejenis ikan. Dan yang menambah uniknya lagi, coba perhatikan atap mulutnya!
Wah! Ada gigi-gigi juga yang tumbuh di atap mulut itu. Ikan ini pasti sangat kuat mengunyah makanannya. Kira-kira apa yang dimangsanya ya?

10. Ikan Dengan Gigi Seperti jajaran Pohon
Ikan Dengan Gigi Seperti jajaran Pohon
Kalau kita melihat perbukitan pinus dari kejauhan, pasti tampak segitiga berjajar rapi di sana. Itu juga yang bisa kita lihat di dalam mulut ikan lumba-lumba ini.
Deretan gigi berbentuk segitiga yang berjajar sangat rapi itu membuatnya tampak manis. Tapi jangan coba-coba membuat binatang ini tertekan, bisa-bisa Anda diterkam.

Nah, itulah 10 Gigi Binatang Paling Mengerikan Di Dunia semoga menambah wawasan anda.