5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5
5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos
 

5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos - Garam adalah bumbu utama dalam memasak. Tanpa garam, masakan Anda akan menjadi hambar atau tak berasa. Menurut Boldsky, konsumsi garam berlebihan menjadi tidak sehat untuk tubuh, terutama tulang. Anda sebaiknya menghindari makanan yang diasinkan. Makanan sejenis itu mengandung banyak garam yang berbahaya bagi tubuh. Berikut adalah 5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos.

1. Acar. Selama proses pengawetan, acar diberi banyak garam. Fungsinya agar acar dapat disimpan selama berhari-hari. Anda bisa mencicipinya sesekali dengan porsi lebih kecil.

2. Keju. Makanan ini bahkan lebih asin dari acar. Konsumsi keju berlebihan dapat meningkatkan kadar natrium dalam tubuh.

3. Camilan. Kita acap kali membeli camilan asin berupa kacang atau pop corn. Makanan ringan ini mengandung banyak natrium. Jajan sih boleh, tetapi jangan berlebihan!

4. Daging olahan. Daging olahan memiliki kadar natrium tinggi karena melalui proses pengawetan. 

5. Makanan kaleng. Kebanyakan orang lebih memilih makanan kaleng karena sangat praktis. Anda tidak butuh banyak waktu untuk memasaknya di rumah. Masalahnya, makanan sejenis ini mengandung banyak garam. Itulah yang membuatnya tidak sehat bagi tubuh.

Masyarakat Indonesia biasanya menyukai makanan pedas dan asin. Yah, jika makannya sesekali sih tidak apa-apa. Namun, jangan sampai berlebihan! Makanan terlalu asin sangat berbahaya untuk kesehatan tulang lho.
 
Itulah 5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos semoga menambah wawasan anda tentang artikel 5 Jenis Makanan Penyebab Tulang Keropos