5 Film Perang Terbaik

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5
5 Film Perang Terbaik
 
5 Film Perang Terbaik - Sudah banyak film-film perang yang dibuat oleh berbagai negara dan pihak,,, dari tema perang kolosal hingga perang modern.....berikut ini adalah film- film perang yang sangat menyentuh dan dahsyat (versi ane), yang sangat layak dan recommended untuk ditonton..sayangnya belum ada yang dari Indo..lets check it out 5 Film Perang Terbaik

1. Black Hawk Down (2004).
Film ini mengankat cerita nyata tentang marinir AS yang terjebak dalam pertempuran kota di Mogadishu, Somalia tahun 1993. Untuk penggemar dan maniak film perang, film ini sangat cocok karena bisa dibilang 70% adegan disini adalah baku tembak dan ledakan dahsyat ala Hollywood.
 

2. Assembly (2008).
Merupakan salah satu masterpiece karya sitradara china, Feng Xiao gang. Film ini menampilkan gambaran kelam pertempuran demi pertempuran yang dialami oleh tentara komunis china. konflik batin antar tentara dan baku tembak brutal ditambah ledakan dahsyat dijamin akan memuaskan dahaga para peminat film perang, apalagi setting perang berubah-ubah, dari perang sipil china hingga perang Korea. Salah satu Film terbaik Cina, sayang tak pernah Tayang di Indonesia.
 
 

3. Saving Private Ryan (1998)
Drama beratar perang Eropa ini menjadi salah satu karya besar sutradara Steven Spielberg. Film berdurasi sekitar 3 jam ini tidak hanya sukses menampilkan perang dan ledakan yang kejam dan berdarah-darah, tapi juga berhasil mengajak penonton untuk ikut kedalam konflik antar serdadu tentang pencarian seorang tentara yang hilang didaerah musuh. Karya yang berharga untuk dikoleksi para penggila film baku tembak sekaligus drama.
 

4. Yamato (2007)
Cerita berlatar perang PAsifik sudah banyak diangkat oleh Hollywood, tentunya akan sangat menarik untuk menyimak karya dari negeri pelaku sejarah perang itu, Jepang. Film ini bercerita tentang awak kapal perang jepang, Yamato yang harus bertahan dan bertempur mati-matian melawan serangan udara Amerika yang dahsyat. Dlama ceritanya unsur drama jepang sangatla bisa terlihat (terutama bagi pengemar serial jepang), mulai dari pengambaran latar belakang yang berbeda antar awak, kisah perpisahan mereka, dan heroisme ala jepang. Bila dibandingkan dengan dengan film2 Hollywood, efek pertempuran dan suasana perang di film ini bisa dibilang mengecewakan. Akan tetapi Yamato sangat layak untuk ditonton sebagai salah satu referensi sejarah berbalut drama.

5. Tae Guk Gi (2004)
Film yang diangkat dengan latar belakang perang korea ini bisa disebut sebagai film perang yang sukses dan film drama yang sangat berhasil. Film besutan Kang Je-Gyu merupakan film korea terbaik, baik dalam efek pertempurannya maupun dalam kisah drama persaudaraan dan kekeluargaan yang sangat mententuh. Penikmat film perang akan terpuaskan tidak hanya dalam suasana kondisi perang yang sangat dahsyat akan tetapi juga menangis tersedu karena cerita unik yang dikemas apik..Benar-benar fil yang cocok buat Hiburan dan pusaka seni.
undefined
Yang saya sayangkan adalah, belum adanya film Indo yang bisa menjadi masterpiecenya film perang. Akan tetapi dengan dimulainya upaya menuju ke arah tersebut (yaitu diantaranya dengan munculnya film perang Merah Putih) menunjukkan bahwa Indonesia sangat mampu untuk membuat film perang sekelas dengan film2 diatas...