10 Pulau Terasing di Dunia

Ditulis oleh berita unik » Rating Blog : 5 dari 5
1. Tristan da Cunha
Tristan da Cunha merupakan grup vulkanik pulau terpencil di Samudra Atlantik selatan, dan juga nama dari pulau utama kelompok itu. Ini adalah kepulauan dihuni paling terpencil di dunia, berbaring 2.816 kilometer dari daratan terdekat, Afrika Selatan, dan 3.360 kilometer dari Amerika Selatan. Ini adalah bagian dari wilayah luar negeri Inggris dari Saint Helena, Ascension dan Tristan da Cunha yang juga termasuk St Helena 2.430 kilometer di utara, dan khatulistiwa Ascension Island bahkan lebih jauh lagi dihapus, pengelompokan Inggris pulau Atlantik Selatan menjadi satu yang jauh dari pusat diberikan agregat . Tristan da Cunha dikatakan lokasi "dihuni paling terpencil di Bumi. Ini memiliki populasi sebesar 275.
wilayah ini terdiri dari pulau utama Tristan da Cunha itu sendiri, yang mengukur sekitar 7 mil melintasi dan memiliki luas wilayah 98 kilometer persegi, bersama dengan Kepulauan Nightingale berpenghuni dan suaka margasatwa yang dapat diakses dan Pulau Pulau Gough.
terselubung.blogspot.com
2. Kiribati
Kiribatiis sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik tengah tropis. Ini terdiri dari 32 atol dan satu pulau karang dibangkitkan, tersebar lebih dari 3.500.000 kilometer persegi, mengangkangi khatulistiwa, dan berbatasan dengan International Date Line ke timur. Nama Kiribati adalah pengucapan lokal "Gilbert", berasal dari rantai pulau utama, Kepulauan Gilbert. Kiribati merdeka dari Britania Raya pada tahun 1979. Ini adalah anggota Commonwealth of Nations, IMF dan Bank Dunia, dan menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa di 1999.Kiribati, sebuah pulau yang terletak di perbatasan tanah timur planet ini, jauh dari peradaban adalah 2.665 km. Celakalah tersedia untuk orang-orang, Kiribati dan cadangan terbesar laut dilindungi dengan pantainya yang indah. Di pulau terpencil ada air minum, makanan dan akomodasi untuk wisatawan. Kiribatija paling mudah dijangkau oleh udara dari Honolulu.
terselubung.blogspot.com

3.Piticairn
Kepulauan Piticairn empat pulau vulkanik dalam bentangan luas Pasifik, yang disebut surga "untuk terdampar" Makanan dan kebutuhan lainnya ke pulau kapal-kapal yang dikirim setiap kali prevaljuju hari dari 2.172 km untuk sampai ke pulau ini.. nama resmi Pitcairn, Henderson, Ducie dan Oeno Islands, kelompok dari empat pulau vulkanik di Samudra Pasifik bagian selatan. Kepulauan adalah wilayah luar negeri Inggris, yang terakhir tersisa di Pasifik. Empat pulau - bernama Pitcairn, Henderson, Ducie, dan Oeno - tersebar di beberapa ratus mil laut dan memiliki luas total sekitar 18 mil persegi. Hanya Pitcairn, yang kedua terbesar dan pengukuran sekitar 2 mil, dihuni.
Kepulauan ini terkenal sebagai rumah dari keturunan pemberontak dan Bounty Tahitians yang menyertai mereka, sebuah peristiwa diceritakan dalam banyak buku dan film. Kisah ini masih jelas dalam nama keluarga dari banyak pulau. Dengan hanya 50 penduduk, Pitcairn ini juga terkenal karena menjadi yurisdiksi paling penduduk di dunia. PBB Komite Dekolonisasi Kepulauan Pitcairn termasuk dalam daftar PBB Non-Pemerintahan Sendiri Territories. Kepulauan Pitcairn
terselubung.blogspot.com

4. Paskah Island
Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara, di tenggara sebagian besar titik segitiga Polinesia. Sebuah wilayah khusus Chile dianeksasi pada 1888, Pulau Paskah secara luas yang terkenal dengan 887 patung-patung monumental yang masih ada, disebut moai.created oleh orang-orang Rapanui awal. Ini adalah Situs Warisan Dunia dengan banyak pulau yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui. Sejarah pulau telah mengalami jatuhnya ekosistem, dengan kepunahan banyak spesies prasejarah tersebut; peristiwa-peristiwa ini terkait dengan over-eksploitasi sumber daya di pulau itu. Secara geologi pulau yang mendasarinya adalah salah satu gunung berapi punah. Pulau Paskah, 2.076 km dari, daratan dikenal dengan patung-patung batu besar kepala manusia. Meskipun jarak Chilea besar, ada penerbangan reguler ke jalur Pulau Paskah. Di pulau ada sejumlah hotel dan berbagai kegiatan wisata seperti menunggang kuda dan hiking.
terselubung.blogspot.com

5. Saint Helena
Saint Helena adalah sebuah pulau asal vulkanik di Samudra Atlantik Selatan. Ini adalah bagian dari wilayah luar negeri Inggris dari Saint Helena, Ascension dan Tristan da Cunha yang juga mencakup Ascension Island dan pulau-pulau Tristan da Cunha. Saint Helena ukuran sekitar 16 dengan 8 kilometer dan memiliki populasi sebesar 4.255.
Pulau ini memiliki sejarah lebih dari 500 tahun sejak pertama kali ditemukan sebagai sebuah pulau tak berpenghuni oleh Portugis pada tahun 1502. sisa koloni Britania kedua tertua, Saint Helena adalah salah satu pulau yang paling terpencil di dunia dan selama beberapa abad kepentingan strategis penting untuk kapal berlayar ke Eropa dari Asia dan Afrika Selatan. Selama beberapa abad, Inggris digunakan pulau itu sebagai tempat pengasingan, terutama untuk Napoleon Bonaparte, Dinuzulu kaCetshwayo dan lebih dari 5.000 tahanan Boer.
terselubung.blogspot.com

6.Attu
Attu adalah pulau terbesar di barat dan kelompok Kepulauan Dekat Kepulauan Aleut Alaska, sehingga titik paling barat tanah relatif ke Alaska dan Amerika Serikat. Ini adalah lokasi pertempuran Perang Dunia II hanya tanah di tanah Amerika Serikat, dan area medan perang adalah US National Historic Landmark.
Attu Station, satu-satunya daerah di pulau berpenghuni, sebenarnya terletak di 52 ° 51 'lintang utara, 173 · 11' bujur timur, sehingga dengan satu definisi salah satu titik paling barat Alaska.
terselubung.blogspot.com

7.Galapagos
Kepulauan Galapagos yang merupakan kepulauan pulau vulkanik didistribusikan disekitar khatulistiwa di Samudra Pasifik, 972 km barat Ekuador benua. Ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO: margasatwa adalah fitur yang paling terkenal.
Galapagos pulau dan perairan sekitarnya merupakan bagian dari sebuah provinsi, sebuah taman nasional, dan cadangan laut biologis. Bahasa utama di pulau-pulau adalah Spanyol. Pulau-pulau memiliki penduduk sekitar 40.000, yang merupakan perluasan 40 kali lipat dalam 50 tahun.
Kepulauan ini secara geologis muda dan terkenal karena mereka sejumlah besar spesies endemik, yang dipelajari oleh Charles Darwin selama perjalanan dari Beagle. pengamatan-Nya dan koleksi berkontribusi pada lahirnya teori evolusi Darwin melalui seleksi alam.
Bagan navigasi pertama mentah dari pulau-pulau itu dilakukan oleh bajak laut Ambrose Cowley di 1684. Dia bernama pulau-pulau individu setelah beberapa rekannya sesama bajak laut atau setelah para bangsawan Inggris yang membantu menyebabkan privateer's. Baru-baru ini, pemerintah Ekuador memberi sebagian besar pulau-pulau nama Spanyol. Sedangkan Spanyol adalah nama resmi, banyak pengguna terus menggunakan nama-nama bahasa Inggris yang lebih tua, terutama karena itu adalah nama yang digunakan ketika Charles Darwin dikunjungi.
terselubung.blogspot.com

8.Cocos Islands
Cocos Island adalah sebuah pulau kecil yang terletak sekitar satu mil dari ujung selatan Guam. Cocos Island kadang-kadang bingung dengan wilayah Pulau Cocos Keeling Australia, tetapi mereka sebenarnya banyak mil terpisah. Cocos Island Guam merupakan tempat yang populer bagi pengunjung untuk melarikan diri untuk hari ke toko, ikan, snorkeling dan nongkrong di pantai. Cocos Island Guam adalah salah satu alasan besar banyak berlibur ke Guam dan memberikan pemandangan yang sangat indah untuk perjalanan apapun.
Cocos Island mencerminkan sejarah sejarah orang-orang Chamorro serta pedagang Spanyol. Meskipun Cocos Island adalah kini menjadi daya tarik wisata utama, itu pernah menjadi tempat kecelakaan kapal besar. Pada bulan Juni 1690 yang Neustra Senora del Pilar de Santiago Zaragosa y selatan menghantam karang di Pulau Cocos.
terselubung.blogspot.com

9.Falkland Islands
Kepulauan Falkland adalah kepulauan di Samudra Atlantik Selatan, terletak sekitar 300 mil dari pantai daratan Argentina, 700 mil dari daratan Antartika, dan 3.800 mil dari Afrika. Ada dua pulau utama, Falkland Timur dan Falkland Barat, serta 776 pulau kecil. Kepulauan adalah Overseas Territory pemerintahan sendiri dari Britania Raya dan Stanley, Falkland Timur, adalah ibu kota.
Sejak berdirinya kembali pemerintahan Inggris pada tahun 1833 Argentina telah mengklaim kedaulatan. Dalam mengejar klaim ini, yang ditolak oleh para penduduk pulau, Argentina menginvasi Kepulauan Falkland pada tahun 1982. Ini mendorong para diumumkan dua bulan selama Perang Falklands antara Argentina dan Britania Raya dan mengakibatkan kekalahan dan penarikan pasukan Argentina.
Sejak perang, telah ada pertumbuhan ekonomi yang kuat di kedua perikanan dan pariwisata.
terselubung.blogspot.com

10.Xisha Island
Pulau Xisha, 329 kilometer dari daratan terdekat provinsi Hainan, yang terletak di perairan Laut Cina Selatan. Diketahui bahwa spesifik jenis burung yang hidup hanya di pulau ini dan tanaman tropis langka.
terselubung.blogspot.com